Sat. Jan 18th, 2020

SON!

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Sudah Tahu Sensasi Cabe Domba Paling Pedas Di Dunia?

2 min read

pexels.com

Umumnya makanan khas Indonesia dibuat dengan menambahkan bahan cabe, mulai dari cabe rawit, cabe merah, cabe keriting, dan lain lain untuk menciptakan sensasi pedas yang berbeda-beda. Bagi pencinta kuliner pedas, berapa level pedas paling tinggi yang sanggup kamu makan? Kalau kamu mampu bertahan dengan rasa pedas luar biasa, kamu layak mencoba cabe rawit terpedas di dunia berikut ini, termasuk cabe domba yang paling pedas.

 

5 Cabe Terpedas di Dunia yang Wajib Dicoba Penggemar Kuliner Pedas

 

  1. Cabe Setan

 

Ghost chilli atau cabe setan memiliki sensasi rasa pedas dengan level 330 ribu hingga 1 juta Skala Scoville (ukuran tingkat kepedasan cabe rawit). Cabe merah yang berukuran kecil dan teksturnya keriput ini, bisa dijumpai di pasar pasar tradisional di Indonesia. Cabe setan sebenarnya berasal dari Bangladesh, dan sudah banyak dibudidayakan oleh petani cabe di berbagai negara termasuk Indonesia.

 

  1. Cabe Rawit Domba

 

Salah satu cabe rawit terpedas di dunia ini berasal dari Florida, dan memiliki level pedas mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu Skala Scoville. Cabe domba seringkali digunakan sebagai bahan dalam resep masakan sup tomyum. Warnanya oranye, berukuran sedikit gemuk, dengan tekstur yang sedikit keriput. Cabe rawit domba yang pedas luar biasa ini juga sudah banyak ditemukan di pasar pasar di Indonesia.

 

  1. Cabe Naga Viper

 

Dengan tingkat kepedasan mencapai 1,3 Skala Scoville, naga viper pernah meraih predikat sebagai cabe terpedas di dunia tahun 2012 silam. Cabe yang merupakan hasil kawin silang tiga jenis cabe pedas di Inggris ini, akan membuat lidahmu serasa terbakar dan ditusuk-tusuk selama berjam-jam karena rasa pedasnya yang sangat tajam.

 

  1. Cabe Gendot

 

Cabe Gendot berasal dari Mexico, dan memiliki level pedas 100 ribu hingga 350 ribu skala Scoville. Warna cabe yang bentuknya gendut berisi ini cukup beragam, mirip cabe rawit pada umumya yaitu merah, oranye, dan hijau. Cabe gendot yang pedas luar biasa ini cukup banyak ditemukan tumbuh di berbagai daerah di Indonesia terutama di Jawa.

 

  1. Cabe Rocoto

 

Cabe yang bentuknya menyerupai paprika ini, mempunyai daging yang tebal dan biji cabe berwarna hitam. Sensasi pedasnya hampir setara dengan cabe domba yaitu sekitar 300 ribu Skala Scoville. Cabe rocoto yang berwarna merah dan oranye ini, biasanya ditambahkan dalam resep pembuatan olahan daging sapi. Sudah pernah coba sensasi pedas rocoto?

 

Jenis cabe cabe terpedas di dunia tersebut dijamin akan menambah cita rasa masakan favoritmu. Sensasi rasa pedas dengan level yang fantastis itu, ampuh membuat selera makanmu bertambah terlebih jika kamu merupakan penggemar berat kuliner kuliner pedas. Sudah pernah mencoba kelima jenis cabe rawit super pedas ini? Yang mana favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.