Wed. May 27th, 2020

SON!

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Harga Tempe Tidaklah Ekonomis Jika Dibeli Di Inggris

1 min read

Harga tempe sangat bervariasi. Ini tergantung pada ukuran dan wilayah dimana tempe dijajakan. Pasalnya, bahan pangan ini nyatanya populer di berbagai negara.

Faktanya, tempe sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Jenis makanan ini memang banyak penggemarnya. Selain bisa diolah menjadi berbagai menu favorite, harganya yang sangat terjangkau juga menjadi salah satu alasan yang pas untuk menjalankan bisnis.

Di Banjarnegara dan Wonosobo misalnya, produsen menjual tempe dengan harga berkisar Rp.2.500 hingga Rp.3000 saja dengan ukuran 30 cm. Sementara di Jakarta tempe dijual seharga Rp.5000 dengan ukuran 30 cm atau Rp.3000 dengan ukuran 15 cm.

Walaupun saat ini harga bahan baku naik, namun kebanyakan produsen tetap mempertahankan harga jual yang murah.

Meski pada bulan-bulan tertentu harga impor kedelai turun karena sedang musim panen di Amerika, keuntungan produsen tempe masih terbilang menurun karena pengaruh kenaikan dolar.

Ironisnya, harga tempe yang diproduksi di Amerika mencapai Rp.44,900. Di Inggris, tempe menjadi makanan langka dan sangat dicari bagi kalangan vegan maupun non-vegan. Mereka rela mengeluarkan uang hingga Rp.225.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.