Mon. Aug 3rd, 2020

SON!

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Lakukan Cara Ini Sebelum Mengirim Barang Ke Bandara Samarinda

4 min read

Kiriman barang bisa  melalui bandara Samarinda apabila Anda memilih metode pengiriman melalui udara. Meskipun harga yang ditawarkan jauh lebih mahal, namun setidaknya barang akan sampai ke tempat tujuan lebih cepat. Beberapa jasa ekspedisi tidak hanya melayani berupa pengiriman barang saja. Akan tetapi juga dapat melayani jasa pengiriman mobil, motor, bahkan sampai dengan jasa pemindahan dari Surabaya ke Samarinda.

Supaya barang yang dikirimkan benar-benar terjaga keamanannya dan bisa sampai dengan baik tanpa mengalami kerusakan, maka Anda diharuskan untuk melakukan packing terlebih dahulu. Apabila Anda tidak bisa melakukan packing, silahkan serahkan ke bagian jasa ekspedisi. Untuk jasa ekspedisi akan membantu Anda dalam mengemas barang yang hendak dikirimkan. Akan tetapi untuk proses pengepakan barang tentunya akan diberikan biaya tambahan.

Terlebih lagi apabila Anda melakukan pengiriman barang yang mudah pecah atau mudah mengalami resiko kerusakan. Maka jangan asal melakukan pengemasan sendiri. Hal ini lebih beresiko terhadap kerusakan. Selain menyerahkan pengepakan pada jasa ekspedisi, Anda pun juga bisa menggunakan fitur asuransi pengiriman barang yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi.

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menggunakan Jasa Pengiriman Barang Surabaya Samarinda

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Memperhatikan faktor penting sebelum menggunakan jasa pengiriman barang perlu di dijadikan bahan pertimbangan supaya Anda benar-benar menemukan jasa pengiriman barang yang terpercaya. Terlebih lagi apabila Anda melalui bandara Samarinda. Sangat disayangkan apabila Anda sudah mengeluarkan biaya ongkos kirim yang mahal, namun barang yang dikirimkan harus mengalami kerusakan atau tidak sampai ke tangan konsumen dengan baik.

Berikut ini hal yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan jasa pengiriman barang:

  1. Jenis barang yang dikirim

Pihak jasa ekspedisi diharuskan untuk mengetahui mengenai jenis barang apa yang hendak dikirimkan. Pada biasanya jasa ekspedisi akan memberikan keputusan kepada pihak konsumen apakah barang yang hendak dikirim tersebut aman ataupun berisiko terhadap kerusakan. Dengan mengetahui sifat barang, maka pihak jasa ekspedisi akan mempertimbangkan risiko yang ada.

  1. Kondisi packing

Meskipun hal ini dianggap sepele, namun kondisi packing sangat berpengaruh terhadap kondisi barang yang nantinya hendak dikirim. Kondisi packing yang dimaksud yaitu dari segi bungkus barang pengepakan ataupun yang lainnya. Untuk setiap barang yang dikirim tentunya memiliki sifat yang tidak sama. Sehingga untuk penanganan dari segi packing juga dilakukan secara beragam sesuai jenis barang.

Misalnya Barang pecah belah harus di packing menggunakan kayu atau busa supaya terhindar dari pecah. Sementara untuk barang cair proses pembungkusan dilakukan dengan menggunakan jerigen, botol, kaleng, gelas, pail-pail yang di packing menggunakan kayu supaya terhindar dari kebocoran apabila tertekan barang yang lain.

Selain itu untuk pengiriman barang berupa bubuk ataupun tepung diharuskan untuk dibungkus dengan plastik double atau bisa juga dengan dus maupun karung. Untuk plastik yang digunakan memiliki tujuan supaya bubuk maupun tepung terhindar adanya resiko terpapar cairan. Untuk proses pengepakan nya pun juga sangat beragam.

  1. Dimensi dan berat barang

Dimensi maupun berat barang akan berpengaruh terhadap tarif ekspedisi Surabaya Samarinda, karena jasa ekspedisi akan melakukan pengukuran dari segi dimensi dan beratnya yaitu panjang, tinggi dan lebar dari barang tersebut. Dengan cara ini maka untuk tarif yang dikirimkan akan sesuai dengan barang yang dikirim oleh konsumen. Jika sekiranya barang yang dikirimkan tersebut tidak bisa diangkut manusia maka konsumen akan dibebankan oleh biaya handling. Selain itu untuk pihak dari jasa ekspedisi juga akan memberikan keputusan mengenai barang yang dikirim dapat dilayani ataupun tidak.

  1. Tempat pengambilan

Untuk tempat pengambilan, ada beberapa jasa ekspedisi yang langsung mengantarkan ke alamat yang dituju. Namun ada juga pihak konsumen yang harus datang menjemput di kantor ekspedisi. Sebaiknya Anda memilih jasa ekspedisi yang memberikan fitur pelayanan secara sempurna, yaitu dengan melakukan pengiriman barang sampai ke alamat yang dituju.

  1. Tujuan pengiriman

Proses pengiriman harus memiliki tujuan alamat yang jelas sebelum melakukan pengiriman. Hal ini supaya bisa memastikan bahwa alamat dari tujuan pengiriman berada dalam area pengantaran barang ataupun di luar area pengantaran barang. Sementara hal ini akan berpengaruh terhadap tarif yang harus dibayarkan.

Tarif Pengiriman Barang Surabaya Ke Samarinda

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Jasa ekspedisi Surabaya ke Samarinda bisa melakukan metode pengiriman melalui udara maupun laut, bahkan bisa juga melalui darat. Untuk masing-masing harga tidak sama, karena tergantung metode pengiriman yang Anda pilih. Apabila menggunakan darat, untuk tarif yang harus dibayarkan oleh konsumen yaitu kisaran Rp3.000 untuk perkilonya. Namun ada minimal berat barang yaitu 50 kg. Sementara untuk estimasi pengirimannya dari 6 sampai 8 hari kerja.

Apabila menggunakan jalur udara, untuk besar biaya yang harus dibayarkan yaitu kisaran Rp39.000 per kg nya. Estimasi pengiriman barang bisa sampai dari 2 sampai 3 hari kerja. Jika dilihat dari segi harganya, tentu metode pengiriman udara jauh lebih mahal dibandingkan menggunakan jalur laut ataupun darat. Namun menggunakan jalur udara barang akan lebih cepat sampai. Supaya lebih menghemat biaya pengeluaran, Anda dapat mempertimbangkannya sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.